Sabtu, 08 Februari 2014

Welcome to Jogja , Killian and Johannes ^_^

Rabu, 5 Februari 2014 kemarin saya mendapat amanah dari salah satu teman lama, kita kebetulan pernah menjadi peserta Ijen Festival, Festival Internasional yang diadakan di kab. bondowoso, acara tersebut diadakan selama 4 hari, dan sistemnya moving, mulai dari rafting, climbing dll di area-area wisata kab. bondowoso, yang lebih keren lagi acara ini diikuti oleh 18 negara berbeda, mulai dari italy, yunani, brazil, dll, jadi disini juga membuat saya belajar tentang attitude pergaulan Internasional dan khususnya bagi kita peserta Indonesia, membuat kita akrab dan menjadi keluarga baru,  Pesertanya terdiri dari berbagai profesi mulai dari mahasiswa, jurnalis, pengusaha, guru dsb.
image
(foto bersama beberapa peserta Ijen Festival dan Bupati Bondowoso, Juni 2012)
Yeah, teman saya tadi adalah Yohana, Mbak Yohana merupakan salah satu penulis di jakarta, dia merupakan salah satu backpacker gila indonesia yang bermodalkan website couchsurfing.org hehhee, enggak juga sih :v
ya bisa dibilang pengalamannya menjelajah dunia sangat banyak, wajar jika memiliki banyak teman internasional, Killian dan Johannes salah dua dari teman-temannya heheh :D
Tepat setelah shalat maghrib saya dan teman saya alfian menemui dua bule eropa tersebut, mengemban amanahmbak yohana sekaligus menambah pengalaman bersama orang bule hheee
yeah mereka sangat welcome dengan kita, langsung saja saya dan alfian mengajak mereka berkeliling malioboro dan makan malam, karena bulenya dua, kita jadi bagi tugas, saya mengajak ngobrol killian sedang alfian ngobrol bersama Johannes
image
Memang sangat menarik berdiskusi dengan Killian, Killian adalah Mahasiswa Filsafat University of Vienna dan dia adalah orang austria. Yeah Negara Impian saya untuk melanjutkan pendidikan Master, insyaallah 2016 ^_^ Amiin…
Saya sangat antusias berdiskusi dengan kilian mengenai vienna, kota indah dengan arsitek yang kaya nilai seni  #mimpi_modal_googling, banyak hal luar biasa yang diceritakan oleh killian tentang vienna, kemudian mengarah ke universität innsbruck, yeah, insyaallah universitas ini akan menjadi salah satu sejarah saya di 2016 nanti, amiin^_^. Banyak hal yang ingin saya ketahui tentang kampus itu, killian pun menjelaskan berdasarkan apa yang dia ketahui. Satu hal yang harus kamu tahu, inssbruck adalah salah satu kota terindah di austria, jika kamu berada pada pusat kota, kamu akan merasakan indahnya pegunungan alpen yang mengelilingimu *so sweet :3 tutur  killian. Satu hal yang lebih menarik tentang inssbruk, kota ini adalah kota yang dekat dengan negara italia, yeah bisa nonton AC Milan dong kalau lagi bertanding :)
Keesokan harinya saya dan alfian mengajak dua bule tersebut untuk berwisata ke borobudur, bermodalkan motor pinjaman kami pun dengan semangat menuju kota magelang ^_^
image
image
Sampai lah di borobudur, pertamanya saya melihat candi indah ini, teringat tahun lalu saya kedatangan teman dari yunani yaitu stergious yang mengajak saya ke candi ini, kita juga berkenalan di ijen festival, namun sayang saya hanya bisa mengajak dia berkeliling jogja, untuk borobudur tidak karena hari itu saya ada agenda di kampus.
Kami mengelilingi kompleks candi sambil bercerita, kali ini saya bersama johanes, sedangkan alfian bersama kilian(tukaran ceritanya)
image
banyak hal menarik yang saya temukan dari seorang johanes, pria gondrong berjenggot tebal ini adalah salah satu agropreneur muda jerman yang bekerja di swedia. Johanes adalah backpacker yang paling gila yang saya temui sampai saat ini, anak muda ini sudah mengelilingi hampir 95% negara di eropa, ditambah beberapa negara di amerika latin seperti Peru, Bolivia, Brazil dsb, Amerika serikat, Afrika terutama Senegal dan Maroko, Asia seperti Jepang, Kawasan ASEAN, hongkong, Asia selatan dll. Luar biasa, dan sepanjang perjalanan saya sangat antusias mengenal negara-negara yang pernah dikunjunginya, dia pun menjelaskan hal-hal menarik yang dia temui di negara-negara tersebut.
image
(Kumpulan beberapa Stempel di pasport johanes, *kapan ya pasport saya seperti itu -_-)

Kemudian saya, alfian, killian dan johanes, menaiki puncak dagi di kompleks borobudur tersebut. 
image
(foto oleh Alfian Nur Wicaksono)
image
(Foto oleh Alfian Nur Wicaksono)

Pemandangan yang begitu indah kami lihat dari sini, kami memutuskan untuk beristirahat sembari menikmati kekayaan puncak ini, nyaman , asri itulah yang kami rasakan disini :)
image
image
(foto santai menikmati keindahan alam borobudur)
Setalah puas dengan melihat alam borobudur, kami berinisiatif untuk mengenal budaya Indonesia dengan cara berkunjung ke museum kapal, salah satu museum yang ada di kompleks borobudur.
Banyak sekali wawasan bahari Indonesia yang ada disini, mulai dari kapal pertama republik ini hingga kapal terbesar, semua ada, ada suatu fenomena menarik, dimana johanes saat itu melihat peta besar yang sangat indah, saya berfikir dalam benaknya dia ingin mengikuti perjalanan marcopolo dengan caranya sendiri. Menaklukan dunia dengan cara belajar mengenal bagian dari dunia tersebut.
image
(Alfian bersama Replika Kapal NKRI)
Setelah puas berwisata di borobudur, kami menyempatakn minum ice waals di salah satu kantin yang ada, dengan santai sambil menikmati ice tersebut, Johanes bercerita tentang kenikmatan Cokelat Belgia, yeah..  orang belgia sangat hebat dalam memoles buah cokelat menjadi variasi cokelat yang sangat enak, apalagi ice rasa cokelat disana, sangat luar biasa, i love chocolate, i love magnum tuturnya.
Setelah itu kami pulang menuju jogja, lunch di sore hari, lalu mengantarkan dua bule tadi ke stasiun lempuyengan, mereka balik ke solo untuk menemui temnnya tea dari kroasia yang sedang exchange disana. Sebelum mereka naik kereta, saya dan alfian di peluk oleh mereka, sepertinya mereka sangat mengapresiasi layanan kita selama mereka di Jogja.
Harapannya kedepan kami yang berkunjung ke Jerman dan Austria hahaha tutur kami sambil bercanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar