Jumat, 13 Juli 2018

Running for Permitha (Februari 2018-Juli 2018)

Udah lama banget ga nulis d blog ini, btw mubes permitha 2018 tepatnya pd tanggal 4 februari qadarullah aku diamanahin sebagai Presiden Permitha. Kaget juga sih, engga ada kepikiran sama sekali, pengennya ya fokus kuliah aja, kuliah S2 berat euy, matakuliahnya berat2, tuntutan risetnya tinggi, setahun ini aku cuma belajar kimia kuantum, kimia teori dan yang berhubungan dengan kimia komputasi, untuk lulus harus bisa publikasi di jurnal penerbit bereputasi kayak Wiley, Elsavier, RSC dsb. Tapi, pernah dengan kalimat ini: Rasul saw pernah menyampaikan: Jangan mencari2, jgn menempuh segala cara utk mndptkan jabatan krna kalau jabatan itu sampai kepadamu dgn kepenuhan nafsumu, dgn ambisimu yg luar biasa, bsa dia sampai tapi setelah itu Allah berlepas tangan. Tapi kalau satu amanah itu sampai kepadamu dgn pengaturan Allah swt bukan dgn ambisi dan nafsu, maka kalau ada beban kepemimpinan itu, mau 1 ton mau 2 ton bahkan 1000 ton, Allah swt akan meringankannya.  Niatkan utk menghadirkan kemaslahatan, niatkan utk memberikan perkhidmatan.




Sebenarnya diawal ga da niat, karena emang pengen fokus, tapi y karena temen2 banyak yang dukung dan mengajak untuk diniatkan sebagai kontribusi kebaikan, ya sudah kita gas aja. Nah sampe dititik ini rasa2nya aman aja, semua lancar, IPK baik, progres riset lumayan, bahkan bulan depan aku dah bisa join konferensi berkelas ANSCSE dimana dikonferensi itu banyak pakar komputasi dunia bakal berkumpul. Ya mungkin seperti yg d mention d atas kali ya, beban kepemimpinan itu bakal dimudahkan insyaallah.









Terus dari februari sampai Juli ini permitha udah ngapain aja sih?

1. Ya jelas pasti ada raker dong





Nih sampe beritanya diliput di web Kemlu hehe
https://www.kemlu.go.id/bangkok/id/berita-agenda/berita-perwakilan/Pages/Workshop-Pengurus-Permitha-2018-2019-Pejabat-KBRI-Bangkok-Tekankan-Digitalisasi-Kegiatan.aspx




2. Pembentukan Simpul Baru


Pengaktifan simpul ditujukan untuk memudahkan penyebaran informasi di tiap-tiap kampus, ada beberapa simpul yang diresmikan seperti Simpul Salaya, Simpul Chula, Simpul Naresuan, Simpul Kasetsart dsb. Pada tahun ini simpul dapat mengajukan dana untuk kegiatan melalui Permitha Pusat




3. Optimalisasi Google Scholar AASIC




Menyambut AASIC 2018 di Mae Fah Luang Univ. kami mencoba untuk mengumpulkan dan mengoptimalisasikan database artikel dari AASIC 1-5.




4. Kunjungan ke Wakil Presiden Diaspora RI, Bapak Dr. Yurdi




5. Latihan Rutin dan Smash for Glory



Semangat berolahraga dan berkompetisi teman2 Permitha


6. Meramaikan kegiatan belajar mengajar di Masjid Jawa






Ini program Diaspora IND-THA yang coba ikut kita semarakkan.




7. Simposium Asia Oseania 2018





8. Buletin Excelencia 



Ini buletin hasil kajian temen2 kastrat, sekarang sudah mau masuk volume 4 lhoo


9. Gerakan 1000 sepatu



Penggalangan dana dari keuntungan wirausaha permitha, mahasiswa, karyawan KBRI dan diaspora untuk memberikan sepatu sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak negeri. Total donasi sebanyak Rp 21,325,140.


Ya itu tadi sedikit program yang sudah dilakukan Permitha sejak februari sampai Juli ini,

di balik kerennya sebuah acara banyak waktu yang dikorbankan untuk rapat

mungkin begitu hehee



Tidak ada komentar:

Posting Komentar