Minggu, 11 Juni 2017

Review Riset 1 : Desain Metalloporfirin semikonduktor

Halo kawan...
Mohon ijin untuk nulis tentang hasil riset kami, siapa tau bermanfaat :')
Ini adalah hasil riset kami yang kami olah dari sebagian data skripsi kami, karena sebagian lagi on-going untuk dipublikasikan ke jurnal yang lain, mohon doa :').

Jadi pada paper ini kami mencoba menyajikan informasi tentang sifat elektronik dan sifat optik dari senyawa metaloporfirin, sebagaimana diketahui metaloporfirin tersebut punya potensi yang baik sebagai material semikonduktor organik.

Kami mencoba mendoping logam dengan senyawa profirin, dari literatur yang kami baca cara itu dapat meningkatkan energi celah pita dan menurunkan spektra elektroniknya sehingga memiliki karakter material semikonduktor organik yang lebih baik lagi.

Nah, logam yang kami gunakan disini adalah logam Pt, Hg dan Cd. Kami coba membandingkan bagaimana hasil doping logam-porfirin dari ketiga logam tersebut.

Literatur juga menyebutkan bahwa pemanjangan rantai dari porfirin juga dapat meningkatkan sifat semikonduktornya. Pada penelitian ini kami juga memperpanjang rantai metaloporfirin pada posisi meso dengan substituen berupa gugus penarik dan pendorong elektron.

Hasilnya cukup baik untuk dipertimbangkan, mengingat hipotesis yang kami ajukan terjawab.
Menarik membacanya ?

Silahkan dapatkan di website AIP :).

*Mohon doa untuk karya-karya kami selanjutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar